Minggu, 06 Maret 2016

Fungsi Geotextile Woven dan Non Woven

Produk geosynthetic  yang kami tawarkan salah satunya ialah Geotextile Woven. Geotextile woven merupakan salah satu turunan produk geosynthetic yang berbentuk anyaman, biasanya dua arah atas dan bawah. Geotextile woven diproduksi dengan mengadopsi teknik seperti tenun tekstile pakaian biasa. Geotextile woven terbuat dari silt film tape polypropylene yang penggunaannya kini tengah beredar luas di Indonesia. Geotextile Woven memberikan kuat tarik maksimal pada berat tahan minimal. Hal ini memberikan keuntungan ekonomis yang besar untuk mendapatkan tingkat keamanan struktur yang diharapkan.

Fungsi Geotextile Woven


Sebagai bahan stabilisasi tanah dasar (terutama pada tanah dasar lunak), di karenakan Geotextile jenis ini mempunyai tensile strength (kuat tarik) yang lebih tinggi dibandingkan dengan Geotextile Non Woven (kurang lebih sekitar 2 kali lipat untuk gramasi atau berat per m2 yang sama).

Fungsi Geotextile Non Woven

Geotextile Non Woven adalah salah satu jenis geotextile yang terbuat dari bahan polypropylene dan polyester. Bentuk dari geotextile non woven tidak teranyam seperti karpet kain. Geotextile non – woven dirancang untuk memberikan kinerja yang optimal per satuan berat. Ketahanan mekanik dan hidrolik yang sangat baik menjadikan Geotextile Non Woven ini sebagai pilihan yang tepat untuk lapisan pemisah dan penyaring. karena memiliki kekuatan jebol (puncture resistance) yang tinggi untuk menjamin material tidak rusak pada saat pelaksanaan.


Untuk Separator/Pemisah:
Adalah sebagai separator/pemisah untuk mencegah tercampurnya lapisan material yang satu dengan material yang lainnya.
Misalnya; pada proyek pembangunan jalan yang dilakukan diatas tanah dasar lunak (berlumpur). Disini geotextile non woven berfungsi unutuk mencegah naiknya lumpur ke system perkerasan, agar tidak terjadi pumping effect yang akan mudah merusak perkerasan jalan. Geotextile non woven juga berfungsi untuk mempermudah proses pemadatan system perkerasan.
jika anda berminat dengan produk geotextile kami, maka hibungi kami yang ada di bawah ini:
Telp: 0813-1900-3237
Email: geomasindo@gmail.com
Website Kami: tokogeotextile.com
Alamat: Jl.wilis No.11 pesanggrahan, Jakarta Selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar